Sabtu, 22 November 2008

BLACKBERRIER :)






Sekarang kayanya merk HP kaya Nokia, Sony, Samsung, dll harus bersaing lebih ketat lagi nih sama BlackBerry yang baru aja nge trend di indonesia. Emang karena fungsinya yang banyak bgt dan bermanfaat bgt bagi kita yang suka browsing internet, praktis pula hehe. ditambah modelnya yang amat sangat keren dan elegan dan juga bisa ditambahin silicon casenya yang warnanya lucu lucu bgt! hihihi (gw sih pengen karena silicon casenya :)). Yaudah ini ada beberapa info tentang BlackBerry, hope you guys enjoy it! :D

Blackberry menawarkan semua yang kamu butuhkan hanya dalam satu handphone saja, makanya blackberry sering disebut Smart Phone. Dalam satu handphone kecil aja, kita udah bisa nikmatin beberapa fasilitasnya yang sangat attractive, ada kamera (tentunya), email, browser, messaging, dan beberapa cool mutimedia things :)
The Blackberry Pearl 8100 smartphone adalah salah satu yang terkecil di dunia, dilengkapi dengan kamera digital, dan fasilitas multimedia dan memori diperluas sehingga kapasitas handphone untyk menyimpan data menjadi lebih besar.
Blackberry pertama kali dikenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM), kemampuannya menyampaikan informasi melalui data nirkabel mengejutkan dunia. Kalo di Indonesia, Blackberry pertama kali diperkenalkan pada tahun 2004 oleh operator Indosat dan perusahaan Starhub, yang merupakan rekan Blackberry di Indonesia.
Produk unggulan Blackberry adalah push email nya. Dengan push email nya, semua email dapat langsung masuk ke dalam ponsel dan memudahkan penggunanya untuk mengecek emailnya sendiri. Email juga telah di scan di server Blackberry sehingga email bebas virus, sebuah email yang berukuran 1 MB bisa menjadi 10 Kbdengan isi yang tetap (canggih ya) hehehe.

Kalo kamu masih butuh lebih banyak info tentang Blackberry, kamu bisa buka di Wikipedia, web yang paling lengkap sih kalo menurut aku hihi.

Nah kalo kamu punya Blackberry atau mau beli, bingung ga sih pake provider yang mana? nih ada beberapa provider yang udah promosiin, dengan tarif yang berbeda-beda, let seeee

1.) XL
Buat pengguna XL prabayar dan pasca bayar, bisa menikmati fasilitas untuk Blacberry mulai tanggal 1 November 2008. Cara berlangganannya gampang banget loh, cukup ketik SMS BBon kirim ke 568, dan layanan Blackberry pun aktif 24 jam :)
Dan yang lebih asiknya lagi, tarif XL untuk Blackberry murah bangettt! cukup 5000 per hari (sudah termasuk PPN), kita duah bisa nikmatin layanan Blackberry unlimited 24 jam! cool banget ya, kita bisa YM, GoogleTalk, BlackBerry Mesengger, Facebook, dan lainnya.
(menggunakan APN BlackBerry.net)


2.)INDOSAT

BlackBerry® Packages

A. Matrix BlackBerry® Retail/Individual (BIS)

Package Blackberry Voice Blackberry Data/month (min) Blackberry Package
Fee (min)
Excess Usage
Voice / SMS Package Strong 50:
75 min. Free On Net Calls
75 Free SMS

APN Blackberry
unlimited

Rp 1/KB GPRS Rp 190.000 Rp 50/6 seconds
Rp 100/SMS
GPRS Package Paket Matrix retail sesuai
pilihan pelanggan
50 MB GPRS Rp 190.000 Rp 1/KB
BroadBand Package Retail Free Abonemen Eco 500 MB Rp 255.000 Rp 0,5 /KB
Eco unlimited @256 kbps Rp 265.000


B. Matrix BlackBerry
® Corporate (BES)

Package Blackberry Voice Blackberry Data/month (min) Blackberry
Package Fee (min)
Excess Usage
Voice / SMS Package Paket Matrix Korporate
sesuai pilihan pelanggan
APN Blackberry
unlimited
Paket GPRS sesuai
pilihan pelanggan
Rp 210.000 Rp 1/KB
GPRS Package
BroadBand Package Free Abonemen Paket BroadBand sesuai
pilihan pelanggan
Rp 235.000 RP 0,5/KB


Ketentuan unlimited APN BlackBerry® untuk e-mail hanya berlaku di jaringan Indosat selama berada di Indonesia.


3.)TELKOMSEL

Telkomsel sebagai perusahaan penyedia jasa GSM mengeluarkan produk layanan terbarunya yang diberi nama BlackBerry. Secara singkat lahirnya layanan BlackBerry ini adalah hasil kerjasama Telkomsel dengan Research in Motion (RIM), layanan BlackBerry® Internet Service (BIS) merupakan prabayar pertama di Asia dengan metode self provisioning, yakni aktivasi cukup dengan SMS. Layanan ini menghadirkan ”Push Email” bagi pelanggan prabayar yang memungkinkan akses email dimana pun dan kapan saja melalui ponsel bahkan hingga 10 account sekaligus, termasuk gratis account user@telkomsel.blackberry.comThis e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it . Layanan Telkomsel BlackBerry merupakan solusi wireless e-mail dengan teknologi Push-mail yang memungkinkan para eksekutif dan karyawan di perusahaan menerima secara otomatis e-mail baru yang masuk. Keuntungan penggunaan BalckBerry bagi pelanggan Telkomsel ini seperti yang disampaikan oleh VP Marketing and CRM Telkomsel Hendri Mulya Sjam, ”Sebagai operator yang berorientasi kepada pelanggan, kami mendengar kebutuhan mereka, di era gaya hidup yang penuh mobilitas, serta tuntutan produktivitas dan efisien ini, seluruh pelanggan membutuhkan kenyamanan akses e-mail kapan pun dan dimana pun. Termasuk di dalamnya pelanggan prabayar yang merupakan porsi pelanggan terbesar, bahkan sekitar 50 juta atau 96% pelanggan Telkomsel merupakan pelanggan prabayar”.


7 komentar:

haryoko mengatakan...

hmmm blackberry oke juga....

sayang duit gw tiris

neoanderson mengatakan...

Beliin ya nggi

Sista mengatakan...

beliin gw dong

citaaa mengatakan...

abis beliin sista sama aan beliin terus beliin gue juga yaa nggi

Barry M.Nadim mengatakan...

pada mau blackberry? gw beliin dah lo smua tenang aja

Trixie Fadriane Eitheim mengatakan...

biar dikata kampug, gw tetep nokia ajalah... lebih gampang!! (maklum males repot)

fitrintrin mengatakan...

sekarang banyak bgt org yg pake blackberry sampe bosen ngliatnya haha